EnTER (English Training, Education, & Re-Orientation)


HMPS memiliki peranan penting dalam menghimpun kreativitas dan aktivitas mahasiswa,dalam rangka mewujudkan ambisi besar idealisme mahasiswa yang selama ini menjadi ciri khas masyarakat akademis. Kontribusi besar berupa pemikiran diharapkan mampu memberikan perubahan besar terhadap lingkungan kampus maupun lingkungan sekitar. Problematika transisi tentu menjadi sebuah keniscayaan, sedemikian peliknya persoalan dalam dunia perkuliahan seringkali membuat Mahasiswa kurang mampu beradaptasi sehingga memberikan tekanan psikologi yang membuat mereka merasa berat, oleh karena itu perlu adanya sebuah stimulus dan pendekatan moral serta pembinaan karakter.

Sehubungan dengan hal itu, pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (HMPS TBI) STAIN Palangka Raya bekerja sama dengan English Community (ECOM) mengadakan kegiatan EnTER (English Training, Education and Re-Orientation), dengan tema “Membentuk Mental Mahasiswa Bahasa Inggris yang Kompetitif Demi Terwujudnya Akreditasi A” yang dilaksanakan pada 14-15 Oktober 2013.

Pada hari pertama, Sabtu (14/10), agendanya diawali dengan pemberian materi dari Santi Erliani, M.Pd., Fajar Ramadhan, dan Jamil Januansyah. Materi yang disampaikan bervariatif dari masing-masing pemateri, seperti tentang bagaimana cara keluar negeri melalui beasiswa, cara mendapatkan nilai yang bagus, dan juga tentang motivasi. Lalu pada siang harinya dilanjutkan dengan games, Scrabble dan Spelling. Pada hari kedua, Minggu (15/10), agendanya berupa games, Number One dan English Camp. Tampak para mahasiswa baru begitu antusias mengikuti agenda di dua hari tersebut. Dan games-games yang dimainkan di acara ini adalah games yang melatih skill dasar mahasiswa bahasa Inggris.






No comments

Leave a Reply